Menkes RI Undang Bupati Tetty Paruntu Hadiri Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri acara Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Kehadiran Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini untuk memenuhi undangan Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. DR. dr. Nila Moeloek, Sp.M (k), karena Kabupaten Minsel merupakan salah satu daerah di Indonesia, yang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Merokok.

Dalam sambutannya, Menkes Prof. DR. dr. Nila Moeloek, Sp.M (k) mengatakan, bahwa angka harapan hidup masyarakat indonesia adalah 71 tahun 4 bulan.

“Sementara umur sehat masyarakat adalah 62 tahun. Pada tahun 2016 perokok pemula 37 persen, dan di tahun 2018 meningkat menjadi menjadi 57 persen,”ujar Menkes.

Terpisah, Bupati Tetty Paruntu menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Minsel, untuk tidak merokok di lingkungan kantor, fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah.

“Guna menjaga kesehatan kita bersama sebagai pelaksna pemerintahan daerah, saya menghimbau buat para pegawai ASN untuk tidak merokok dilingkungan kantor fasilitas umum, sekolah serta tempat ibadah,”tegas Bupati Tetty Paruntu, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schoten dan kabag Humpro Altin Sualang SSTP, MPA.

“Saya berharap para ASN bisa memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan kerja agar bebas dari asap rokok,”tambahnya.

(hard)

About The Author

Reply