Mendaftar di Partai Nasdem, Harry Azhar: Minut Butuh Pemimpin Berjiwa Entrepreneurship

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Minahasa Utara (Minut), Harry Azhar, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Minut periode 2020-2025 di Partai Nasdem, Selasa (26/11/2019).

Direktur Utama PT Royal Coconut ini datang ke sekretariat Partai Nasdem di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, sekira pukul 10.30 Wita.

Terlihat mendampingi Azhar adalah Ketua Ikatan Masyarakat Islam Minahasa Utara, Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) Minut Dan Handoko serta Wakil Imam Masjid Riadh Ashalihin Kema.

Kepada awak media, pengusaha sukses ini memaparkan bahwa kedepannya, Kabupaten Minut membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki jiwa entrepreneurship.

“Minut ini kaya akan sumber daya alam yang butuh pengelolaan pemimpin-pemimpin yang berjiwa entrepreneurship dengan begitu potensi-potensi perikanan laut dan darat yang sangat kaya di bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan cash flow bagi daerah ini,” jelasnya.

Namun kedepannya, lanjut Azhar, sektor pendidikan dan kesehatan juga harus menjadi perhatian serius pemerintah.

“Saya memberikan catatan khusus terhadap sektor pendidikan dan kesehatan ini,”jelasnya.

Sementara itu, sekretaris tim penjaringan Partai Nasdem Minut, Decky Senduk mengatakan bahwa nanti ada mekanisme internal yang akan digunakan untuk mengusung calon yang benar-benar akan dimajukan Partai Nasdem dalam kontestasi Pilkada Minut 2020 mendatang.

“Kita sudah mendapat arahan dari DPP Partai Nasdem terkait bakal calon bupati dan wakil bupati, dan disini kita menerima pendaftaran tanpa mahar dari calon,”katanya.

“Bahkan nanti ketika survei elektabiltas calon baik, maka internal Nasdem berdasarkan arahan DPP akan mensupport kader tersebut dalam segala hal,”tambah Senduk.

Diketahui, Partai Nasdem mengantongi 5 kursi dan PBB 1 kursi di DPRD Minut.

Sebagaimana ketentuan syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati, setiap Parpol harus memiliki keterwakilan 6 kursi di DPRD.

(vhy)

About The Author

Reply