example banner
.

Memenuhi Syarat, KPU Tomohon Tetapkan Tiga Bapaslon Menjadi Paslon Peserta Pilwako

TOMOHON Pojok Sulut. Id : Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota resmi ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 2020. 


Ketiga Bapaslon dinyatakan telah memenuhi persyaratan sehingga ditetapkan sebagai Paslon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon. 


Penetapan paslon ini dilaksanakan oleh KPU Tomohon dalam rapat pleno penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020 di kantor KPU, Rabu (23/9). 


Rapat pleno dihadiri oleh utusan ketiga Paslon yang kemudian menerima penyampaian surat keputusan penetapan Paslon dari KPU Tomohon.


“Semua Bapaslon telah memenuhi syarat, sehingga hari ini kami menggelar rapat Pleno penetapan calon yang dilakukan lewat daring dan facebook KPU yang disiarkan secara langsung ,” kata Ketua KPU Tomohon Harryanto YS Lasut MAP, seusai rapat pleno.


Sementara itu, Komisioner KPU Tomohon, Stenly Kowaas mengatakan bahwa sesuai jadwal tahapan, hari ini, Rabu(23/9) KPU Tomohon melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon). 


“Sesuai aturan, pleno penetapan hanya akan dilakukan internal dan tidak mengundang pasangan calon. KPU hanya akan menyerahkan dokumen berita acara hasil penetapan kepada LO Paslon yang lolos. Jadi tidak ada seremonial”,Imbuhnya. 


Diketahui ke 3 paslon yang telah ditetapkan dan menjadi peserta pesta demokrasi Pilwako Tomohon yakni JGE-VB, CS-WL dan paslon ROSE.


(Donny) 

About The Author

Reply

example banner
.