example banner
.

Masyarakat Jangan Buang Sampah di Kilometer 5 Manembo

LANGOWAN,pojoksulut.id – Warga dihimbau tidak lagi membuang sampah di bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Desa Manembo, Kecamatan Langowan Selatan Kabupaten Minahasa.

Donal Lumingkewas, SPt, Camat Langowan Selatan, Jumat 29 Januari 2021 mengatakan selaku Pemerintah berharap warga tidak lagi membuang sampah dalam bentuk apapun di tempat tersebut.

“Hari ini Pemerintah Kecamatan dibantu beberapa Hukum Tua dan Operator yang menggunakan alat berat ekskavator melaksanakan kerja bakti membersihkan lokasi yang dulunya adalah TPA” kata Lumingkewas di lokasi kerja bakti.

Dikatakan Lumingkewas, ada harapan kedepan kilometer 5 Manembo akan jadi lokasi wisata jika ditata dengan baik.

“Jalur ini adalah jalur yang memiliki spot-spot Wisata yang menunjang Minahasa memiliki daya saing wisata yang diperhitungkan secara Nasional bahkan Internasional” pungkas Lumingkewas

Yoke Moniung Sekretaris Kecamatan Langowan Selatan menambahkan kegiatan kerja bakti boleh selesai dengan baik karena ada kerjasama semua pihak.

“Kerja bakti di lokasi bekas TPA Manembo yang juga kegiatan jumat bersih dipimpin Camat Langowan Selatan kiranya meningkatkan kesadaran kita semua akan menjaga lingkungan dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat” ujar Moniung.

About The Author

Reply

example banner
.