example banner
.

Manado Fiesta 2019, Ratusan Perahu Bakal Ramaikan Teluk Manado

MANADO,pojoksulut.id — Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan lomba perahu tradisonal, Panitia Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019 menggelar rapat pemantapan, Jumat (19/7/2019), bertempat di Youth Center.

Rapat dipimpin Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado yang diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe, bersama dengan Angelique Saerang (Project Director) BeManagement Jakarta EO Manado Fiesta 2019 dan bagian Keamanan, membahas teknis pelaksanaan Traditional Competition Sea Feast.

“Traditional Competition Sea Feast dibagi dalam tiga jenis perlombaan, yakni; Balap Perahu Katinting, Tarik Tambang Perahu, dan lomba Perahu Hias. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 27-30 Juli 2019, dan akan dipusatkan di Teluk Manado, tepatnya kawasan Megamas,” jelas Kakauhe.

Sebelum perlombaan, ada parade Sailing Pass yang akan diikuti seluruh peserta berjumlah kurang lebih dua ratusan peragu, serta beberapa kapal perang dan yang paling anyar adalah kehadiran KRI Dewaruci.

Nanti untuk balap perahu katinting akan start dari pantai Malalayang dan finish di Pohon Kasih Megamas, karena jarak balap perahu cukup jauh, sambil menunggu, akan diisi dengan lomba tarik tambang,” tuturnya.

Dia pun meminta seluruh peserta lomba untuk terus berkoordinasi dengan pihak panitia apalagi terkait keamanan karena kegiatan ini dilaksanakan di tengah laut.

“Kegiatan ini adalah bagian dari agenda besar Manado Fiesta yaitu Funtastic, jadi mari kita sukseskan dan ramaikan, karena sasaran kegiatan ini adalah masyarakat, sesuai arahan Wali Kota Vicky Lumentut yang ingin agar masyarakat ikut merasakan dan ambil bagian dalam Manado Fiesta,”tukas Pontowuisang Kakauhe.

(mun)

About The Author

Reply

example banner
.