example banner
.

Lolos Verifikasi Administrasi, 80 Calon PPK Ikuti Tes Tertulis

TOMOHON-pojoksulut.id : Setelah dilakukan seleksi administrasi oleh KPU Kota Tomohon, 80 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lulus untuk masuk ke etape selanjutnya, yakni seleksi tertulis.

Menurut Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Stenly Kowaas, ada beberapa pendaftar yang digugurkan karena tidak melengkapi syarat calon anggota PPK. “Ada yang karena terlambat memasukkan ijazah yang dilegalisir,” ujarnya. “Proses penelitian administrasi juga melibatkan pimpinan dan staf Bawaslu Tomohon,” sambungnya.

Kowaas menjelaskan, berdasarkan hasil pleno KPU Kota Tomohon, 80 calon anggota PPK tersebut akan mengikuti seleksi tertulis dalam format Computer Based Test (CBT). “Computer based test adalah bentuk komitmen KPU untuk menghadirkan seleksi yang lebih objektif dan transparan. Kenapa? Karena hasil dari masing-masing peserta langsung akan ketahuan begitu selesai mengisi pertanyaan di layar komputer,” jelas Kowaas.

Computer Based Test sendiri akan dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer SMK Kristen Tomohon, yang dalam proses verifikasi tim KPU Provinsi dianggap sangat representatif untuk dijadikan lokasi tes. “Tersedia 60 unit komputer dan dua ruangan. Kami sudah melakukan simulasi, dimana fasilitas di sekolah bersangkutan sangat baik,” simpulnya.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.