example banner
.

Lima Pasar di Minut Tetap Buka Operasional 

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Lima Pasar yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yakni Pasar Airmadidi, Kema, Sukur, Kauditan dan Likupang tetap buka operasional dan beraktivitas seperti biasanya.

Hal tersebut dikatakan langsung Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat Estrella Tacoh SE. Yang sekaligus membantah adanya isu yang beredar ke masyarakat bahwa semua pasar di wilayah Minut akan ditutup terkait wabah Virus Corona. Minggu (22/03/2020).

“Atas nama Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, pihak PUD Klabat tetap mengikuti instruksi pemerintah yang berlaku saat ini,” ucap Dirut PUD Klabat Estrella Tacoh.

Lanjut dikatakannya, kita lagi membatasi pedagang yang bukan masyarakat Minut dan saya harapkan pedagang yang diluar Minut melapor kepada petugas pasar apabila datang berjualan di pasar yang ada di wilayah Minut.

” Untuk pasar Airmadidi  dan pasar lainnya tetap buka. Tapi, jam operasional pasar Airmadidi hanya sampai jam 12 siang mengingat social distancing,” tambahnya.

Menurut Tacoh, ada beberapa pedagang yang tidak berjualan karena social distancing, oleh sebab itu pasar sepi karena kurangnya pedagang.

Untuk mengatasi covid-19 ini, perlu adanya kesadaran diri serta mematuhi semua instruksi dari Pemerintah setempat.  Dan  PUD Klabat akan terus mengevaluasi apabila ada perkembangan selanjutnya.

“Pasar rentan akan virus dan kuman, karena pedagang dan pembeli yang selalu memegang uang dalam bertransaksi. Maka dari itu, pentingnya kesadaran untuk selalu mencuci tangan atau memakai Hand Sanitizer setelah melakukan aktivitas,” ujar Tacoh.

Ditanya mengenai kenaikan harga bahan pokok menjelang puasa, Tacoh mengatakan ada beberapa bahan pokok yang naik harga yaitu beras, mentega dan gula pasir.

(vhy)

 

 

 

About The Author

Reply

example banner
.