example banner
.

Lestarikan Budaya, Pemkab Minut Gelar Lomba Tari Tumatenden dan Maengket

AIRMADIDI, pojoksulut.id —- Jelang HUT Proklamasi RI ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar lomba Tari Tumatenden dan Tari Maengket.

Lomba yang dilaksanakan di atrium kantor bupati Selasa (13/8/2019), di ikuti pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan umum.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dr Jane Symons M.Kes, ketua panitia HUT Proklamasi RI Kadispora Minut Drs. Sinpersli M. Tapada, M.Sc dan sekertaris panitia Kadis Pendidkan Minut Bernadeth Longdong S.Pd, M.Pd membuka langsung kegiatan lomba tersebut.

Kadispora Minut Drs Sinpersli M Tapada, MSc mengatakan, untuk ikut serta dalam lomba ini, pihaknya sudah menyurat ke semua sekolah dan juga ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Minut.

Untuk lomba tari Tumatenden, tambah Tapada,  dikategorikan khusus bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Sedangkan lomba tari Maengket terbuka untuk umum.

“Tari Tumatenden diikuti oleh dua peserta dan Tari Maengket delapan peserta. Mengikuti lomba ini juga bertujuan untuk lebih mengenal kebudayaan daerah dan menambah wawasan agar bisa dilestarikan karena ini merupakan salah satu aset dari kebudayaan daerah Minut,”jelasnya.

Untuk nama para pemenang sekaligus pemberian hadiah, akan diumumkan pada 17 Agustus usai Upacara HUT Proklamasi RI ke 74

Sebagai juri dalam lomba ini yaitu, Agnes Tumbelaka S.Pd MM, Dharma Kaunang S.Pd dan Wudan Kalesaran S.Pd MM. Ketiganya merupakan pengawas pada Dinas Pendidikan Minut.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.