example banner
.

Lagi, Kolongan Atas Satu Bagikan Masker Cegah Covid-19

SONDER,pojoksulut.id — Terus meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Minahasa membuat seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Upaya pencegahan dan pemberantasan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker dan hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kolongan Atas Satu Kecamatan Sonder, yang kembali memberikan masker bagi warga penerima bantuan tunai, di BPU Kolongan Atas Satu, Jumat (4/9/2020).

“Kami memberikan masker kepada masyarakat sebagai upaya kita semua memutus penyebaran virus corona. Apalagi sekarang peraturan bupati tegas mengatakan, jadi jangan terima bantuan tunai cuma bayar denda,” ucap Hukum Tua Kolongan Atas Satu, Wendy Pongoh.

Di new normal ini, kata Pongoh, masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas atau berada di luar rumah.

“Hal ini selalu di sampaikan di berbagai kesempatan baik acara duka maupun suka,”tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Hukum Tua Desa Tounelet Satu Betfien Tenda. Menurutnya, protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilaksanakan seperti saat penyaluran BLT.

“Protokol kesehatan mulai dari ukur suhu tubuh, mencuci tangan dan diingatkan jaga jarak adalah wajib dilaksanakan terlebih memakai masker,”katanya.

Sementara itu, Hukum Tua Kolongan Atas Hengky Najoan menambahkan, protokol kesehatan tetap diperhatikan dalam penyaluran bantuan tunai.

“Kalau tidak pakai masker tidak diperkenankan menerima bantuan tunai,”ucapnya, seraya berharap bantuan tunai dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan bukan untuk kegiatan konsumtif.

(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.