example banner
.

Kunker Ke Kemenkop dan UKM, Bupati Minsel: Kita Dapat Bantuan PLUT

AMURANG, pojoksulut.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Rabu (24/1/2018).

Dalam kunjungannya itu, Tetty sapaan familiar bupati ikut didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Meity Tumbuan dan Kepala Bidang Koperasi Melisa Aring serta Kepala Seksi.

Kedatangan bupati dan rombongan diterima langsung Menteri Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Pada kesempatan itu Menteri memuji kepemimpinan CEP yang telah menunjukkan langkah maju dengan menjadikan Dinas Koperasi dan UKM sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

“Kebijakan memilah dan memutuskan Dinas Koperasi dan UKM berdiri sendiri, suatu tanda keseriusan yang hebat dan besar untuk membangun Koperasi dan UKM di Kabupaten Minsel. Saya sangat menghargai langkah-langkah Ibu Bupati,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Meity Tumbuan mengutip pernyataan Menteri.

Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang diperjuangkan bupati untuk pengembangan Koperasi dan UKM di Minsel. Dan upaya lobbi yang dilakukan bupati membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Berkat usaha bupati, kita mendapat bantuan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Minsel. Selain itu ada juga Revitalisasi Pasar Koperasi, Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan,” jelasnya.

“Bukan hanya itu, ada juga beberapa program unggulan untuk menunjang perekonomian masyarakat melalui Koperasi pemula dan UKM melalui program wirausaha pemula, juga diusulkan oleh bupati dan disambut baik oleh Pak Menteri,” tandasnya.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.