example banner
.

Kunjungi Kemendes PDTT, Bupati CEP Laporkan Kegiatan DanDes dan Transmigrasi

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR.Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengunjungi kantor Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di bilangan Kalibata Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Kedatangan orang nomor satu Kabupaten Minsel ini disambut langsung Sekjen Kemendes PDTT, Anwar Sanusi, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati CEP memaparkan sejumlah perkembangan kegiatan Dana Desa (DanDes) termasuk pembangunan kawasan transmigrasi, yang dibiayai melalui APBN.

“Saya melaporkan perkembangan beberapa kegiatan yang dibiayai dengan APBN khususnya bantuan dari Kementrian Desa PDTT. Salah satunya adalah Embung di Desa Talaitad Utara yang pekerjaannya sudah rampung 100 persen,”ujarnya.

Bupati Minsel dua periode berharap, Kemendes PDTT memberikan bantuan pembangunan mengingat keterbatasan anggaran daerah.

”Semoga dalam kunjungan kerja ini, apa yang menjadi harapan kita semua melihat Kabupaten Minsel semakin maju dan terdepan dapat terwujud. Kiranya apa yang kami sampaikan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah (Kemendes PDTT),”terangnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendes PDTT Anwar Satu memberi respon positif terkait pertemuannya dengan Bupati CEP.

“Kami senang, beliau (Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu) kesini, kadang-kadang kami mau bantu tapi tidak ada usulan dari daerah, jadi dengan ini kita bisa ada sinkronisasi dan tindak lanjut,” imbuhnya.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.