example banner
.

Kumaat Pimpin Rakor Persiapkan Wisuda dan PK2MB

MANADO, pojoksulut.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan wisuda dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), Rabu (15/7/2020).

Rakor yang dilangsungkan di ruang rektorat dan dihadiri wakil rektor bidang akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung serta seluruh dekan fakultas, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam sambutannya Kumaat berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan cermat dan penuh tanggung jawab. Dikatakan, melalui kegiatan PK2MB dapat membentuk karakter mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara mempercepat proses adaptasi calon mahasiswa di lingkup pendidikan baru. Unsrat juga mempersiapkan mahasiswa untuk nantinya menjadi alumni perguruan tinggi dengan memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak dan berdaya saing global,” harapnya.

Rektor juga berpesan kegiatan PK2MB menjadi ajang penyadaran akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0, yang menuntut mahasiswa untuk menjadi orang-orang yang menghayati dan memiliki literasi data, literasi teknologi dan literasi kemanusiaan. (ing)

About The Author

Reply

example banner
.