example banner
.

Kuhu-Tapada: Pemuda Adalah Masa Depan Bangsa Dan Negara

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara bendera di lapangan kantor Bupati Minut, Senin (28/10/2019).

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sementara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minut Frengky Karamoy ST selaku komandan upacara.Sekda Kuhu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali yang menyampaikan selamat hari Sumpah Pemuda ke 91 dan tema  kali ini yaitu Bersatu Kita Maju.

Saat ini di belahan dunia, lanjut Kuhu, telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung invidualistik dan gramatik.

“Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi favorit tempat berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaktif mereka disosial media berjalan real time 24 jam,”paparnya.

Untuk itu, tambah Kuhu,  disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia. Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut  Drs Maximilian Tapada mengatakan mengingat kondisi yang terjadi sekarang ini yaitu banyak ancaman akan kesatuan bangsa dalam lingkaran NKRI.

Dengan tema Bersatu Kita Maju, menurut Tapada, merupakan suatu dorongan bagi kita semua agar senantiasa para pemuda yang hidup dimasa kini untuk senantiasa hidup bersatu melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab bangsa dan negara dengan menciptakan pemuda yang kreatif, memiliki IPTEK, dan mampu memberikan sumbangsi kepada bangsa dan negara.

“Saya yakin Bangsa Indonesia khususnya Minahasa Utara ini akan maju apabila kita bersatu. Karena tanpa persatuan tentunya kita akan mengalami suatu hambatan dan masalah di dalam memajukan daerah kita ini,”terangnya.

“Saya yakin kalau pemuda-pemuda saat ini mampu menghargai akan para pahlawan kita yang telah berjuang mempersatukan Negara ini. Dan ini merupakan suatu motivasi demi kemajuan Minut,” tambah Tapada.

Dari pantauan, upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 diikuti oleh oganisasi kepemudaan dan pelajar.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.