example banner
.

KRI Nanggala – 402 Tenggelam, Kakas Berduka Kehilangan Rhesa Sigar

KAKAS,pojoksulut.id – Duka menyelimuti Indonesia setelah KRI Nanggala – 402 dinyatakan tenggelam dan awak kapal yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.

Kesedihan atas tenggelamnya KRI Nanggala – 402 turut dirasakan di Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, dimana salah satu korban yang ada dalam kapal atau salah satu kru kapal selam adalah Letda Laut (T) Rhesa Tri Utomo Sigar.

Vecky Rombot Camat Kakas diruang kerjanya Senin, 26 April 2021 mengatakan benar salah satu korban tenggelamnya KRI Nanggala – 402 adalah orang Kakas.

“Sesuai informasi bahwa Rhesa Tri Utomo Sigar adalah warga Desa Kaweng Kakas karena orang tuanya adalah warga Desa Kaweng” ungkap Rombot.

Lanjut Vecky Rombot, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kakas menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya Rhesa Sigar

“Pemerintah dan masyarakat turut berduka cita gugurnya satu potensi terbaik bangsa, semoga keluarga diberi kekuatan oleh Tuhan” ujar Rombot.

Hukum Tua Kaweng Rio S.F Rindengan mengatakan korban yang gugur asal Desa Kaweng.

Hukum Tua Desa Kaweng

Hukum Tua Desa Kaweng, Rio Rindengan

“Almarhum benar masyarakat Kaweng, Opanya Welem dan a
Ayahnya Sinyo Sigar. Kami warga Desa Kaweng turut berduka cita atas peristiwa ini” ujar Rindengan

Sementara itu Vera Siregar, saudara sepupu dengan Opanya Rhesa Sigar di kediaman keluarga di Desa Kaweng mengatakan kesedihan yang mendalam atas kepergian Rhesa Sigar.

“Kami sangat dekat dengan anak ini, orangnya sangat familiar dan kami keluarga sangat kehilangan cucu kami ini” ujar Vera Sigar

Vera Sigar dan James Sunda Langi

Lanjut Vera Sigar sampai saat ini kami tidak dapat tidur tenang karena sering memikirkan keadaan Rhesa.

“Kami bermohon ada mujisat meskipun semua dalam kendali Tuhan yang maha kuasa, kasihan istri Rhesa apalagi lagi hamil” ucap Vera Sigar sambil meneteskan air mata.

Vera Sigar menambahkan Rhesa anak bungsu dari tiga bersaudara yang baru selesai pendidikan AKMIL 3 tahun lalu.

“Rhesa lahir di keluarga tentara
Mayor Sinyo Sigar Ayahnya tewas saat pembebasan di Timor Timur” tutup Vera Sigar yang didampingi James Sunda Langi.

About The Author

Reply

example banner
.