example banner
.

KPU Jadwalkan 5 Hari Kerja Batas Pemasukan Dokumen Dukungan Balon Perseorangan

TOMOHON-pojoksulut.id : Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon sudah memasuki Jadwal Pemasukan Dokumen Dukungan Bakal Calon Perseorangan.

Tahapan ini sendiri secara resmi dimulai sejak tanggal  19-22 Februari (pkl.08.00 – 16.00) dan 23 Februari (pkl. 08.00-24.00) tahun 2020.
Tahapan tersebut sesuai Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.
Ketua Divisi Teknis KPU Kota Tomohon Robby Golioth ST menjelaskan bahwa Pihaknya menerima dokumen dukungan perseorangan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
“Apabila melewati waktu yang Ditentukan , KPU tidak dapat menerima dokumen tersebut”,Ujar Golioth.
Lebih detik lagi dikatakan Golioth, Saat Bakal Pasangan Calon memasukkan dokumen KPU akan memeriksa 3 (tiga) jenis Formulir yakni :
1. Form. B.1-KWK
2. Form. B.1.1-KWK
3. Form. B.2-KWK
“Apabila ketiga formulir ini memenuhi syarat saat pengecekan dan memenuhi dukungan minimum 7.097 serta tersebar di minimal 3 kecamatan, kpu akan membuat tanda terima dokumen yang nanti akan digunakan saat melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual”, Pungkasnya.
(donny)

About The Author

Reply

example banner
.