example banner
.

KPU Tomohon Imbau Pendukung Paslon Tak Ikut Saat Pendaftaran

TOMOHONpojoksulut. Id : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon tahun 2020 segera memasuki tahapan selanjutnya, yaitu pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Sesuai jadwal, dimana saat ini sudah memasuki tahapan yang akan dimulai pada tanggal 4 hingga 6 September nanti.

Sesuai Jadwal KPU Pusat, tahapan pendaftaran berlaku mulai Jumat (4/9) termasuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta masyarakat dalam hal ini para pendukung tidak ikut serta dengan bakal pasangan calon (Bapaslon)tertentu, saat melakukan pendaftaran.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas SP bahwa permintaan ini bukan untuk melarang hak para pendukung dalam mengawal sekaligus ingin menyaksikan langsung proses pendaftaran para Paslon, namun hal ini sebagai tindakan antisipasi penyebaran covid-19.

“Karena ini masih dalam masa pandemi, kami berharap sebaiknya para pendukung tidak datang saat paslon mendaftar,” pinta Kowaas.

Kowaas menambahkan, saat proses pendaftaran nanti, warga silahkan memanfaatkan fasilitas virtual live streaming, yang content-nya adalah prosesi pendaftaran paslon nanti. Dengan begitu, kata Kowaas, seluruh masyarakat Tomohon bisa memantau proses pendaftaran setiap Paslon.

“Untuk bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang datang melakukan pendaftaran, itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.