example banner
.

KPU Tomohon Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS

TOMOHON,pojoksulut.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Rabu 18 November 2020, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Kegiatan yang dilaksanakan di Anugrah Hall itu dirancang sama persis pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut, simulasi ini akan menentukan mekanisme sesuai aturan pelaksanaan berstandar terjaminnya kesehatan masyarakat dalam proses pungut hitung di TPS.

“KPU tentunya menjamin masyarakat untuk dapat menyalurkan hak politiknya di TPS, sehingga tidak perlu khawatir dan takut karena prosesnya mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Lasut.

Ia menambahkan, simulasi pungut hitung yang dilaksanakan hari ini menjadi fondasi yang sangat berharga untuk penyelenggara agar supaya dalam pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember mendatang.

“KPU dapat memperoleh gambaran hal konkret di lapangan apa yang perlu dipikirkan dan dibenahi agar pada saat proses pungut hitung nanti dapat berjalan lebih baik lagi,” terang Lasut. (donny)

About The Author

Reply

example banner
.