example banner
.

KPU Tomohon, Buka Kesempatan Bapaslon Masukkan Dokumen Perbaikan

TOMOHONpojoksulut.Id – – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon membuka kesempatan kepada tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk memasukan dokumen perbaikan.

Jadwalnya berlaku selama tiga hari, yakni tanggal 14-16 September 2020. Hasil verifikasi faktual terhadap berkas-berkas persyaratan calon yang ternyata belum memenuhi syarat, jadi penyebab.

Berdasarkan pantauan, di hari kedua, Selasa (15/9), ada dua Bapaslon yang menyerahkan dokumen perbaikan syarat calon kepada KPU. Pertama, Robert Pelealu dan Sello Soekirno hadir langsung di Kantor KPU sekitar pukul 10.45 Wita. Kedua, Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker yang diwakili liaison officer datang sekitar pukul 12.30 Wita.

“Berkas-berkas yang dimasukkan sudah lengkap. Kami pun menyatakan, dokumen persyaratan calon dari kedua Bapaslon ini, diterima KPU. Tentu untuk melewati proses verifikasi perbaikan,” ungkap Ketua KPU Tomohon, Drs Harryanto YS Lasut MAP melalui Anggota Komisioner Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Robby Golioth ST.

Ditambahkan Golioth, untuk dokumen-dokumen calon yang diminta sebagai persyaratan memang sudah dimasukkan. Akan tetapi, itu tidak serta-merta Bapaslon sudah aman. Sebab, masih ada satu proses lagi, yaitu verifikasi secara faktual soal keabsahan dokumen.

“Kami berharap, semua dokumen persyaratan calon jelas ada dan sah. Sehingga dalam tahapan selanjutnya, tinggal menunggu penetapan calon dari KPU,” tandasnya.

Diketahui, batas waktu penyerahan dokumen perbaikan persyaratan calon dari Bapaslon akan berakhir pada hari ini, 16 September 2020, pukul 24.00 Wita.

(Donny)

About The Author

Reply

example banner
.