example banner
.

KPU Mitra Gelar Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc Pilkada Serentak

RATAHAN,pojoksulut.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan sosialisasi pembentukan badan Adhoc Pilkada serentak 2020 di D”Dapoer Café dan Resto Kelurahan Wawali, Selasa 14 Januari 2020.

Kegiatan ini di buka Ketua KPU Kabupaten Mitra Drs Wolter Dotulong dan dihadiri oleh komisioner KPU Sulut Salman Sahelangi.

Menurut Dotulong sosialisasi ini perlu dilakukan karena Rabu 15 Januari 2020, pihaknya akan mengumumkan pendaftaran calon anggota PPK. Untuk itu, dalam sosialisasi ini diajarkan bagaimana proses serta cara serta syarat syarat bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi penyelenggara pemilu.

“Sosialisasi pembentukan badan Adhoc tentang penerimaan PPK di Kabupaten Mitra,”ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut Salman Sahelangi yang menjadi narasumber mengatakan, bahwa proses tahapan pengumuman penerimaan PPK harus segera dilaksanakan karena pemilihan serentak sudah semakin dekat.

“Kami berharap perekrutan PPK bisa berjalan dengan baik,”jelasnya.

Asisten III Sekdakab Mitra Frits Mokorimban menambahkan, Pemkab Mitra siap memfasilitasi segala sesuatu dan di butuhkan KPU termasuk mempesiapkan ASN yang akan di tempatkan di posisi Sekertariat Kecamatan.

“Dalam Pilkada nanti, ASN siap bresikap netral,”tegasnya 

(fred)

About The Author

Reply

example banner
.