example banner
.

KPU Minta Paslon Segera Masukkan Desain APK

TOMOHONpojoksulut.Id – – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon resmi dimulai. 


Masing-masing kontestan pada pemilihan walikota – wakil walikota Tomohon kini memiliki ‘angka sakti’ untuk bertarung di panggung politik,setelah pengundian nomor urut yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Tomohon, Kamis (24/9). 


Ketua KPU Kota Tomohon, Drs Harryanto YS Lasut MAP pun bersyukur. Pasalnya pada pencapaian salah satu tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), yaitu pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) berjalan lancar. 


Soal kelanjutan setiap tahap pemilihan umum ke depan, Lasut berharap besar terhadap ketiga Paslon. Khususnya tentang kesuksesan Pilkada di Kota Tomohon.


“Hal terutama, kita dapat mewujudkan cita-cita masyarakat Kota Tomohon secara utuh. Tentunya untuk lebih baik ke depan. Sebab, tanggal 9 Desember nanti, masyarakat menantikan pemimpin yang bisa memakmurkan dan mensejahterakan Kota Tomohon. Kiranya Tuhan memberkati kita semua,” tutur Lasut usai pencabutan undian nomor urut Paslon.


Adapun urutan kandidat pemimpin Kota Religi, yakni nomor 1 Paslon Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB). Nomor 2, Paslon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL). Sedangkan nomor 3, Paslon Robert Pelealu dan Fransiskus Soekirno (ROSE). Kata Lasut, nomor urut yang sudah ada tersebut, akan digunakan dalam kertas suara yang saat ini sedang dipersiapkan logistiknya.


“Yang tidak kalah penting, setiap pasangan calon untuk segera menyampaikan Desain alat peraga kampanye (APK) kepada KPU. Sebab, tanggal 26 September sudah memasuki jadwal kampanye. Memang kita sedang menunggu peraturan KPU tentang kampanye. Tetapi baliho dan APK lainnya, tolong segera dimasukkan desainnya. Sehingga kami bisa secepatnya mencetak baliho yang difasilitasi oleh KPU,” tandas Lasut.


Diketahui, proses pengundian nomor urut Paslon ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol pencegahan Covid-19. Jumlah rombongan setiap Paslon tidak lebih dari 8 orang. Ini sesuai dengan surat edaran dari KPU Republik Indonesia dan instruksi KPU Provinsi Sulawesi Utara.


(Donny) 

About The Author

Reply

example banner
.