example banner
.

KPU Gelar Rakor Persiapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon

TOMOHONpojoksulut.Id – Gerakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dipacu penyelenggara teknis pesta demokrasi di kaki Lokon. Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) pun ‘dipanggil’ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Tomohon Tahun 2020, Senin (21/9) membahas soal jumlah orang dari masing – masing kandidat hanya diperbolehkan sebanyak 10 orang.

Ketua KPU Tomohon, Drs Harryanto YS Lasut MAP menuturkan, di tahapan penetapan dan pengundian nomor urut, masing-masing kandidat, hanya terdiri 10 orang, termasuk pasangan calon

.”Intinya kita sudah ada kesepakatan. Yang paling utama, soal kehadiran di tanggal dua puluh tiga dan dua puluh empat September 2020. Dimana, jumlahnya dibatasi hanya sepuluh orang. Itu sudah termasuk bakal pasangan calon, pimpinan partai politik dan LO,” ungkap Lasut saat memimpin Rakor di Aula KPU Tomohon.

Lasut menambahkan, ketika Bapaslon akan menuju ke Kantor KPU nanti, pasti berpontensi terjadinya pergerakan massa. Untuk mengatasi atau mencegah hal itu, pihaknya berkoodinasi dengan Kapolres Tomohon. Dikatakannya, tahapan penetapan Paslon dilaksanakan pada 23 September 2020. Sedangkan pengundian nomor urut, 24 September 2020. Kedua Iven ini akan dilangsungkan di Kantor KPU Tomohon.

“Kiranya apa yang sudah dibahas hari ini, bisa kita terapkan dan laksanakan di tahapan berikutnya. Harapannya, semuanya tetap berkomitmen dan patuh terhadap kesepakatan yang sudah kita sepakati bersama,” tandas Lasut

(Donny)

About The Author

Reply

example banner
.