example banner
.

KPU Boltim Terima Logistik Pemilu 2019

TUTUYAN,pojoksulut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menerima kebutuhan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,

Menurut Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth, pihaknya sudah menerima bilik suara yang berbahan kardus.

“Tadi, sekira pukul 07.00 WITA, kita sudah menerima sebanyak 920 unit bilik suara, dari PT Intan Untrix Gresik, melalui pihak ekspedisi Pos Logististik,” kata Jamal, seperti dikutip di laman bolmora.com.

Menurutnya, untuk sementara ini baru logistik bilik suara yang masuk. Sedangkan logistik lainnya, seperti surat suara, kotak suara, segel, tinta, sampul, hologram Pemilu, masih menunggu pengiriman dari KPU Pusat.

“Kemungkinan dalam waktu yang tidak lama sejumlah logistik lainnya akan tiba secara bertahap. Sejauh ini kita terus berkoordinasi dengan KPU Pusat, terkait kebutuhan logistik di Kabupaten Boltim,” ungkapnya, Minggu (4/11/2018).

Dikatakan, logistik bilik suara yang telah tiba langsung disimpan di gudang KPU sebelum didistribusikan ke 222 TPS yang tersebar di Kabupaten Boltim.

“Sesuai rencana, bilik suara akan didistribusikan ke TPS di Kabupaten Boltim pada April 2019 mendatang. Kami optimis, seluruh kebutuhan logistik Pemilu dapat terdistribusi ke TPS-TPS jauh hari sebelum Pemilu digelar pada April 2019,” terang Jamal.

Ditanya soal kebutuhan surat suara yang dibutuhkan, Jamal mengungkapkan masih akan menunggu proses perbaikan DPT, kemudian akan diajukan ke KPU Pusat untuk mencetak surat suara.

“Saat ini, jumalah DPT sementara Kabupaten Boltim sebanyak 51.964. Kita masih terus melakukan proses perbaikan dan pencermatan terkait rekomendasi dari Bawaslu Boltim, yang dilakiukan secara nasional,” punghkasnya.

(bolmora.com)

About The Author

Reply

example banner
.