example banner
.

Komenaung: Pancasila Sebagai Ideologi Negara, Tidak Bisa Diganggu Gugat!

Airmadidi, pojoksulut.id —- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) khususnya pimpinan beserta staf sebagai penyelenggara kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila¬† ke-74, yang diadakan di lapangan kantor bupati, Sabtu (1/6/2019) mengucapkan selamat memperingati Hari Kelahiran Pancasila ke 74 tahun.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila”

Kepala Badan Kesbangpol Minut Daniel Komenaung, SE saat ditemui awak media ini usai upacara mengatakan bahwa, dengan memperingati hari lahir Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kebidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Dalam situasi dan kondisi apapun, tetap NKRI Harga Mati. Pancasila sebagai ideologi negara, tidak bisa diganggu gugat. Terlebih untuk masyarakat di Minahasa Utara ini, mari kita lebih mempererat Persatuan dan Kesatuan. Dan yang menjadi acuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia,”jelas Komenaung.

Lanjutnya, eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih bisa bertahan hingga kini berkat Pancasila. Untuk itu Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ideologi Pancasila masih tetap relevan, tapi tentunya harus bisa memacu semangat patriotisme, cinta bangsa dan tanah air,” tutup Komenaung.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.