example banner
.

KNPI Minut Gelar FGD di Hari Sumpah Pemuda Ke-91

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengam tema ‘Peran Pemuda Untuk Pembangunan Kabupaten Minahasa Utara Lebih Maju’, Senin (28/10/2019.

FGD yang digelar di Sawangan itu, dihadiri Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi,  Ketua KNPI Minut Frengky  Karamoy ST, BEM Unklab, wartawan Biro Minut, LSM dan tokoh masyarakat.

Dalam pemaparannya, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi mengangkat tema pertanian sangat penting untuk mengangkat harkat kehidupan sangat besar.

Menurutnya, ketertarikan pemuda terhadap pertanian semakin merosot. Oleh karenanya, perlu di genjot kembali minat bertani sekaligus memberikan perhatian supaya tanah yang subur bisa dimaksimalkan dengan menggunakan teknologi pertanian.

“Di Minut masih terdapat 60 persen penduduk bergantung pada pertanian dan hasil pertanian. Untuk mengembalikan kejayaan di tanah Tonsea, perlu adanya peran pemuda untuk menggalakan lagi pertanian modern,”tegasnya.

Sementara itu, wartawan senior Jopie Worek mengangkat tema Sulawesi Utara kekurangan kader dan mengajak kaum muda Sulut untuk berani tampil menjadi leader dan pemimpin.

“Masuklah di jangkauan radar rekrutmen sehingga Sulut kembali diperhitungkan,”ujarnya.

Sedangkan Ikatan Pendiri Mimahasa Utara (IPMU) yang diwakili oleh Leo Kalempouw  berbagi pengalaman tentang pentingnya berorganisasi untuk mematangkan karakter seorang calon pemimpin.

“Jika kita aktif berorganisasi maka kita semakin memahami tujuan negara kita yang jauh dari paham radikalisme,”jelasnya.

Kesempatan yang sama Ketua KNPI Frengky Karamoy ST menyampaikan, memang saat ini kondisi telah berubah dan semakin kompleks.

“Kerinduan KNPI Minut adalah suksesnya Pilkada Minut  dan Sulut 2020,” tegasnya.

FGD ini berlangsung menarik oleh karena aktifnya para peserta mengangkat tema-tema sentral keterlibatan pemuda dengan menyampaikan ide dan gagasan milemial untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Minut ke depan.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.