KIP Sulut Puji Data Center Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU,pojoksulut.id – Komisi Informasi Propinsi (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) meninjau ruangan data center Pemkot Kotamobagu yang terletak di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis (8/11/2018).

Menurut Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, kunjungan KIP Sulut ini untuk melihat langsung beberapa program yang diterapkan secara online di Kota Kotamobagu, seperti Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SiKeMas).

“Sesuai dengan penegasan wali kota dan wakil wali, pada Januari 2019 sistem informasi sudah harus berjalan keseluruhan. Saat ini kita sudah sangat siap, tinggal dijalankan,” ujar Yani, seperti dikutip di laman bolmora.com, Sabtu (10/11/2018).

Sementara itu, Ketua KIP Sulut Andre R.M. Mongdong mengungkapkan, Data Center secara insfrastruktur sudah siap, tinggal menunggu regulasi. Bagi dirinya, keberadaan Data Center ini sangat positif untuk kemajuan masyarakat Kota Kotamobagu. Sistem data Diskominfo juga sudah sangat informatif dan sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Data Center digunakan pemerintah untuk memantau kegiatan masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan ini juga bisa diakses langsung oleh masyarakat. Inovasi ini merupakan kemajuan yang luar biasa, sehingg masyarakat tidak perlu datang ke dinas untuk mencari informasi, tinggal mengaksesnya lewat aplikasi,” ungkapnya.

(bolmora.com)

About The Author

Reply