example banner
.

Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan Pimpin Paripurna LKPJ 2019 Melalui Vicon

AMURANG, pojoksulud.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan memimpin rapat paripurna dalam rangka Laporan Khusus Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala daerah Masa Bakti 2019, Kamis (30/04/2020), dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni, di rumah dinas Bupati Minsel dan ruang paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan melalui video conference.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE. mengungkapkan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah yang terkandung makna sebagai refleksi dari nilai-nilai akuntabilitas dan wahana untuk menganalisis kondisi, seputar permasalahan dan kinerja pemerintahan daerah di tahun sebelumnya.

“Hal tersebut semakin objektif dalam menilai kinerja pemerintah daerah dalam semangat kemitraan yang saling mengisi dan melengkapi dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan baiik dalam penyelenggaaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan publik,” kata Tumbuan.

Sementara Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya menerangkan program pencapaian sudah sesuai target dan sesuai dengan RPJMD, meskipun ada beberapa catatan yang belum maksimal. Kedepan, apa yang menjadi rekomendasi dari Legislatif akan dijadikan rujukan untuk pembenahan.

“Apa yang menjadi keberhasilan saat ini adalah bentuk kerjasama semua elemen masyarakat Minsel dan mari kita syukuri bersama atas keberhasilan ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati Minsel DR Christiany menyampaikan bahwa semua ini berkat kerja keras dari semua pihak dan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan.

Tampak hadir di dalam ruang sidang, Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene, Ketua Fraksi Primanas Jaclyn Koloay, Ketua Frakai PDIP Meiske Karuh, Ketua Fraksi Nasdem Michael Sengkey, Ketua Fraksi Golkar Rommy Polli, serta beberapa anggota DPRD lainnya.

Hadir pula tuga asisten Sekretariat Pemkab minsel, yakni Efer Poluakan, Tombokan dan Franky ,Sementara, unsur Forkopimda, semuanya mengikuti rapat paripurna ini dari kantor mereka masing-masing.

(sivriet/Avetorial)

About The Author

Reply

example banner
.