example banner
.

Kesbangpol Minahasa Utara Imbau Warga Giatkan Siskamling

AIRMADIDI,pojoksulut.id —- Untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengibau kepada warga untuk kembali menggiatkan sistem keamanan lingkungan atau Siskamling.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesbangpol Minut Daniel Komenaung, SE, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/6/2019).

“Kami mengimbau setiap desa dan kelurahan, untuk menggalang kembali Siskamling berupa pos-pos keamanan dan ronda rutin di setiap lingkungan. Nantinya juga, setiap tamu yang datang wajib lapor 1×24 jam,”ucap Komenaung.

Ia mengingatkan, ada beberapa daerah di tanah air yang wilayahnya telah dimasuki oknum teroris. Untuk itu, Komenaung mengajak serta masyarakat untuk berperan serta mendeteksi dini keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Minut, kami dari pihak Kesbangpol Minut siap membantu dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban,”tegas Komenaung.

“Saat ini banyak warga pendatang di wilayah Minut ini yang tidak melapor kedatangannya kepada pemerintah setempat dalam hal ini kepala lingkungan ataupun lurah dan hukum tua,”tambahnya.

Lanjut Komenanung menambahkan, setiap warga pendatang di wajibkan melaporkan kedatangannya kepada pemerintah setempat dengan menunjukan identitas lengkap berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun surat keterangan lainnya yang menjelaskan tujuan kedatangannya.

“Setiap warga yang datang baik itu dalam rangka tugas atau kerja, atau akan pindah domisili di tempat tersebut, harus melaporkan tujuan kedatangannya,”jelas Komenaung.

“Kami menolak terorisme dan radikalisme yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan, khususnya keamanan dan ketertiban di Minahasa Utara yang tercinta ini. Minut diberkati,”pungkasnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.