example banner
.

Kepsek SDN Teladan Treman Panebaren Dampingi Madelyn Mawuntu Ikut Pelatihan Sains Persiapan KSN

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Kepala Sekolah SDN Teladan Treman Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Redyana Panebaren SPd MSi turut dampingi siswanya Madelyn Mawuntu di Hotel Lagoon Manado sejak 16-18 Maret 2021, mengikuti pelatihan sains untuk persiapan menuju Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Diketahui, Madelyn Mawuntu ini adalah siswi kelas 4 SDN Teladan Treman yang sudah lolos seleksi di tingkat Kabupaten dan dipersiapkan untuk ajang kompetisi sains ketingkat nasional pada bulan Oktober 2021 mendatang, untuk mata pelajaran IPA.

” Seleksi ditingkat kebupaten via Online. Pesertanya ada 192 siswa utusan dari tiap-tiap SD yang ada di Minut, tapi yang lolos hanya 75 siswa, termasuk Madelyn Mawuntu,” ujar Kepsek Redyana Panebaren.

Lebih lanjut dikatakan Panebaren, kegiatan ini juga merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Minut Joune Ganda SE dan Kevin W Lotulung (JG-KWL)

” Kegiatan ini didukung oleh Bupati dan Wabup JG-KWL. Sebagai panitianya yakni dari Dinas Pendidikan Minut,” ungkapnya.

Panebaren menjelaskan, sebenarnya tiap sekolah mengutus 2 siswa untuk ikut seleksi mata pelajaran IPA dan Matematika.

” Untuk SDN Teladan Treman hanya lolos IPA, karena untuk Matematika linknya tidak bisa dibuka kemungkinan ada gangguan jaringan internet”, jelasnya.

Sebagai Kepsek lanjut Panebaren, ia sangat bangga kepada Madelyn Mawuntu. Kesiapan anak ini sungguh luar biasa. Disaat pandemi Covid-19 yang melanda, ada siswa yang bisa menoreh prestasi.

” Saya berharap Madelyn Mawuntu bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Minut sampai ke tingkat Internasional”, harap Panebaren.

Selain berprestasi dibidang Akademik, Madelyn Mawuntu juga mempunyai bakat dibidang kesenian dan Olahraga.

” Madelyn adalah siswi yang berprestasi dan berbakat. Teruslah berjuang anak didikku dengan mengukir prestasi.” kata Panebaran memberi semangat.

About The Author

Reply

example banner
.