example banner
.

Kepsek SDN Teladan Treman Dukung Program Pemerintah Sekolah Digital

MINAHASA UTARA,pojoksulut.id– Kepala Sekolah SD Negeri Teladan Treman Kecamatan Kauditan Redyana Panebaren SPd MSi mendukung program Pemerintah Minahasa Utara ( Minut) dalam hal ini Bupati Joune Ganda SE dan Wabup Kevin W Lotulong SH MH, yakni Sekolah Digital melalui aplikasi online Onklas.

Hal tersebut disampaikannya saat gelar pertemuan para Kepsek se Kecamatan Kauditan Kabupaten Minut, Kamis 3 Juni 2021 di SDN Teladan Treman.

” Awalnya saya tidak mengerti program ini. Namun setelah dipelajari ternyata sekolah digital ini sangat memudahkan para operator, kepsek, guru-guru dan siswa. Untuk mengakses semua mata pelajaran dan ketika ujian, nilai sudah bisa diketahui oleh siswa itu sendiri,” ungkap Panebaren.

Berhubung di Kecamatan Kauditan baru SDN Teladan Treman yang ikut program Sekola Digital ini, maka Panebaren pun mengajak semua kepsek yang hadir, untuk mendukung dan ikut serta program tersebut.

” Berharap kiranya sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Kauditan akan tertarik dengan aplikasi onklas ini karena sangat bermanfaat,” ajak Panebaren.

Dalam pertemuan antar Kepsek ini, Panebaren menghadirkan narasumber teknical support onklas Sulawesi Utara (Sulut) Maulana Ismail.


Dijelaskan Ismail, program tersebut bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Aplikasi Onklas ini mendukung pertumbuhan pendidikan dan menciptakan kemudahan dalam belajar dan telah banyak dipercaya oleh berbagai sekolah di Seluruh Indonesia. Guru tetap bisa produktif dan kreatif selama mengajar dengan sistem pembelajaran daring, tugas materi dan ujian bisa dilakukan melalui aplikasi Onklas.

” Siswa cukup menggunakan smartphone untuk mengakses agenda dan materi yang dibuat guru setiap hari. Selain itu aplikasi onklas adalah layanan lengkap untuk sofware sistem informasi manajemen sekolah berbasis web dan aplikasi, sebagai solusi administrasi terpadu untuk sekolah,” jelas Ismail.

About The Author

Reply

example banner
.