example banner
.

Kementerian LHK dan PUPR Dukung Percepatan Revitalisasi Danau Tondano

TONDANO,pojoksulut.id — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melalui Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem Ir. Wiratno, M.Sc, siap membantu percepatan revitalisasi Danau Tondano di Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut diungkapkan Wiratno saat menerima Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama rombongan di ruang kerjanya, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, setelah melihat proposal revitalisasi Danau Tondano yang diajukan Pemkab Minahasa ke Kementerian LHK, maka pihaknya siap membantu penyelamatan Danau Tondano.

“Pak Dirjen (Wiratno) berterimakasih atas keseriusan Pemkab Minahasa dalam penyelamatan Danau Tondano yang lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dengan Kementerian LHK,”ujar Bupati Royke Roring.

Selanjutnya, tambah bupati, Kementerian LHK telah mengundang Pemkab Minahasa untuk menghadiri pencanangan revitalisasi danau yang akan dilaksanakan di auditoroum Soedjarwo gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK, Selasa 26 Maret 2019 mendatang.

“Di pencanangan nanti, saya akan memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK dan menteri terkait,”jelas Bupati ROR, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Bupati Royke Roring bersama Asisten Dua Wilford Siagian, Kepala Bapelitbangda Donald Wagey dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Novry Lontaan, bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto.

Dalam pertemuan itu, Dirjen Bina Marga siap membantu rehabilitasi atau peningkatan jalan lingkar Danau Tondano.

“Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan, dan Kementerian PUPR melalui Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran atau peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,”tandas bupati.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.