example banner
.

Kemenpan-RB Gelar Bimtek Pelayanan Publik di Minahasa Selatan

AMURANG,pojoksulut.id — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia melaksakan bimbingan teknis atau Bimtek standar kepuasan publik dan forum konsultasi publik di lantai empat kantor bupati Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (18/6/2019).

Bimtek yang diikuti 12 perwakilan instansi di lingkup Pemkab Minsel ini akan berakhir Rabu 19 Juni 2019.

Tampil sebagai narasumber Kabid Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemempan-RB Muhamad Yusuf Kurniawan, Kabid Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KMP LAN RI Cabang Makassar Nurwahyudianti, S.S, M.HRM.IR, C.Ht, C.T dan peneliti muda LAN PUSAT Harditya Bayu Kusuma S.Sos, M.Si.

Menurut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemempan-RB Muhamad Yusuf Kurniawan, Bimtek ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Bimtek tahap I yang diadakan 20-21 Maret 2019 lalu, dan untuk melihat sejauh mana dari 3 poin utama ini dilakukan oleh instansi yang jadi mitra kerja dari Kemenpan-RB.

“Bimtek ini sebagai bekal pelayanan publik khususnya bagi 3 instansi yang dievaluasi kali ini yakni Disdukcapil, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD,”jelas Kurniawan.

“Kemenpan RB mengharapkan pelayanan publik di Minahasa Selatan keseriusan peserta agar nilai pelayanan publik khususnya dapat lebih baik lagi, dan pemerintah tetap berupaya meningkatkan SDM aparatur sipil negara sebagai penunjang pelayanan masyarakat di segala aspek,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Sekda Drs Denny Kaawoan mengingatkan kepada instansi terkait agar serius memanfaatkan bimtek ini utk mempelajari teknis teknis pelaksanaan pelayanan publik.

“Tak lupa bupati memberi apresiasi dan terima kasih atas perhatian kemenpan RB yang memilih Minsel untuk diadakan bimtek ini,”ucap Kaawoan.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.