example banner
.

Kembangkan Pariwisata, Pemkab Minut – Bengkulu Jalin Sister City

AIRMADIDI, pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa Utara (Minut) dan Pemkab Bengkulu akan menjalin kerjasama (Sister City) mengembangkan sektor pariwisata. Hal itu mengingat karena dua daerah ini, akan segera memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Demikian dikatakan Sekdakab Bengkulu Edi Hermasyah, saat melakukan kunjungan kerja atau Kunker di Kabupaten Minut, Senin (16/9/2019).

“Kami kunker di sini (Minut) sekaligus ingin menjalin Sister City, dan saling mendukung untuk mempromosikan pariwisata budaya guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara,”ungkapnya.

Hermansyah menjelaskan, inti dari pariwisata adalah menjual. Makanya, ia bersama rombongan berharap, kerjasama Sister City ini tidak lagi dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

“Kami tidak ingin MoU, tapi langsung dalam perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minut,”ujar Hermansyah yang didampnigi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu, Gunawan Wibisana.

Sementara itu, Sekdakab Minut Jemmy Kuhu yang menerima Kunker Pemkab Bengkulu mengatakan, kerjasama dalam bentuk Sister City sangat baik dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Mari kita saling menopang dan bergandengan untuk menggulirkan program-program berbasis budaya dan pro rakyat. Terima kasih atas kunjungan dari Sekdakab, Forkopimda bersama tim dari Kabupaten Bengkulu yang sudah mempercayakan Kabupaten Minut sebagai Sister City di sektor pariwisata,”tandasnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.