example banner
.

Kejari Minut Undang Forkominda dan Tokoh Agama Saksikan Pemusnahan Babuk Pidana

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Dalam rangka memperat tali silaturahmi, Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut) mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut mengikuti coffe morning di halaman kantor Kejari Minut, Senin (16/12/2019).

Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA mewakili Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STH mengatakan bahwa kebersamaan merupakan suatu unsur yang sangat penting dalam membangun sinergitas.

“Untuk menciptakan suatu kondisi yang aman terkendali khususnya di Minut ini, harus mempunyai rasa kebersamaan dan konfirmasi satu sama yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, SH MSi mengapresiasi lintas koordinasi dengan Forkopimda dan rekan-rekan Pers sebagai mitra kerja, di awal tugasnya mengamankan Pilkades, sehingga semua berjalan dengan baik.

Sedangkan Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos dalam menyambut pilkada 2020 mendatang, diharapkan kominikasi dan koordinasi yang baik tanpa ada pihak yang menyinggung atau merasa tersinggung agar tercipta suasana kondusif, aman, damai dan terkendali

Selanjutnya, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH bersama jajarannya memusnahkan Barang Bukti (Babuk) perkara tindak pidana umum yang ditangani sejak 2017 hingga 2019.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PN Airmadidi Mohamad Sholeh SH MH, Kaban Kesbangpol Minut Forsman Dandel S.Sos, Ketua FKUB Minut Pdt Ruben Renggi M.Th dan Ketua MUI Minut Ir KH Baidrowi Ibnu Hajar.

Babuk yang dimusnahkan:

  • Tahun 2017 sebanyak 29 perkara pidana umum (sajam)
  • Tahun 2018 sebanyak 8 perkara (sajam)
  • Tahun 2019 sebanyak 19 perkara (sajam)
  • Tahun 2018, juga terdapat 2 perkara narkoba dengan barang bukti ganja kering maupun biji ganja dengan berat 4,01 gram dan sabu 0,43 gram
  • Tahun 2019, sebanyak 2 perkara narkoba, yakni shabu 0,14 gram serta perkara Undang-Undang (UU) Kesehatan berupa penyalahgunaan obat-obatan, yakni 79 jenis obat-obatan yang tak memiliki izin edar.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.