example banner
.

Kejari Minahasa Utara Musnakan Babuk Perkara dari Januari – Maret 2021

AIRMADIDI,pojoksulut.id–Pemusnahan barang bukti (babuk) untuk kasus dari bulan Januari-Maret 2021 sebanyak 14 kasus pidana umum dan 4 perkara narkotika/psikotropika/obat-obat terlarang golongan 1 dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Airmadidi Minahasa Utara, Rabu 24 Maret 2021 di lapangan parkir Kejari Minut.

Diketahui, pemusnahan babuk ini telah memiliki keputusan kekuatan hukum tetap atau inkracht dari Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan agenda yang dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali oleh Kejari Minut,” kata Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH pada sambutannya.

Adapun rincian babuk 14 perkara pidana umum yang dimusnakan berupa pisau, parang, samurai, bambu dan pakaian korban pembunuhan. Dan perkara narkotika/psikotropika/obat-obat terlarang sebanyak 4 perkara narkotika golongan 1 shabu-shabu sebanyak 1,06 gram dan 1 perkara obat-obat terlarang dengan jumlah obat trihexypenidil sebanyak 16 butir.

“Di Kabupaten Minut masih mendominasi kasus penganiayaan, sementara narkotika masih kurang,” tambah Widyastuti.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua PN Airmadidi Juply S Pansariang SH MH dan unsur pers peliputan Minahasa Utara (Minut)
(**)

About The Author

Reply

example banner
.