example banner
.

Kapolres Minut Minta Dibentuk Tim Gabungan Pengamanan Pilhut

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Untuk menjaga keamanan jelang tahapan dan pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut), Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Jefri R.P Siagian SIK meminta dibentuk tim gabungan pengamanan.

Tim pengamanan ini, menurut Siagian, nantinya merupakan tim gabungan dari pemerintah daerah, kepolisian dan TNI.

“Sebagai penanggungjawab keamanan, saya meminta kepada panitia Pilhut, untuk melaksanakan Pilhut sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, karena ancaman dan gangguannya lebih nyata, disebabkan antar calon Hukum Tua (Kumtua) saling bertatap muka atau ketemu langsung,”terang Siagian kepada pewarta usai mengikuti Rakor persiapan pelaksanaan tahapan Pilhut di ruang Sekdakab Minut, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, pemetaan permasalahan serta ancaman sebelum dan pelaksanaan Pilhut sangat penting, karena dari situ bisa dipetakan permasalahan serta ancamannya nanti seperti apa.

“Misalnya ada desa yang mendaftar calon hukum tua sudah lebih dari 5 orang, pastinya akan ada konflik atau ada yang melakukan penolakan, ini sudah termasuk ancaman yang memicu munculnya permasalahan. Oleh sebab itu kita harus selesaikan masalahnya agar nanti disaat pendaftaran semua masalah selesai,”terang Siagian.

Saat ditanya berapa jumlah personel yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di desa yang melaksanakan Pilhut, Siagiaan pun tak menampiknya.

“Saya sudah mempersiapkan dari 5 Polsek di Minut ini masing- masing sudah ada personilnya walaupun tiap desa hanya satu personel, kalau misalnya kekurangan personel, saya turunkan langsung dari Polres,”tandas Siagian.

Hadir dalam Rakor ini, Asisten Satu dr Jane Symons Mkes, Kepala SKPD instansi terkait, Panglima Penghubung Dandim 1310 R. Pusung dan para camat terkait.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.