example banner
.

Kapolres Minut Imbau Umat Muslim Patuhi Prokes Selama Bulan Puasa

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Polres Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Airmadidi dan Kalawat serta tokoh agama muslim dan imam mesjid setempat, gelar pertemuan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Senin 12 April 2021 di Aula kantor Camat Airmadidi.

Dalam pertemuan ini, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi menghimbau kepada para tokoh agama yang hadir agar bisa memberitahukan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi jumlah jemaah yang akan Sholat Taraweh sampai Sholat Id di Mesjid.

” Tetap ikuti prokes agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu saya minta jangan ada warga yang mudik dan selalu menjaga keamanan lingkungan,” imbau Rahakbau.

Lanjut dikatakan Rahakbau, pihak TNI dan Polri akan melakukan pengawasan secara langsung di tempat ibadah. Bahkan Polres Minut akan meminta bantuan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Minut untuk bisa menyemprot desinfektan setiap 2-3 hari sekali di mesjid.

” Jika semua sudah sepakat, akan dibuat baliho kesepakatan antara imam mesjid dengan pihak kepolisian, yang nantinya akan ditempatkan depan mesjid,” ucapnya.

Sementara Camat Airmadidi Vicky Luntungan didampingi Camat Kalawat Alexander Warbung, berharap ada kerjasama yang baik antara pihak pemerintah dengan masyarakat.

” Selaku pihak pemerintah kecamatan, kami siap untuk tetap berkoordinasi dalam pengamanan di bulan puasa dan idul fitri. Diharapkan semua masyarakat bisa membantu pemerintah dalam rangka pelaksanaan hari besar keagamaan ini,” ungkap Luntungan.

Hadir dalam pertemuan ini yakni, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy FC Tumanduk, SH, Pabung Minut Mewakili Dandim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulong dan perwakilan Danramil Airmadidi.

About The Author

Reply

example banner
.