example banner
.

Kapolda Sigid: Sulut Adalah Contoh Toleransi Umat Beragama, Mari Kita Jaga!

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi mengunjungi lokasi Balai Pertemuan Umum (BPU) Al Hidayah di perumahan Agape  Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut). Sabtu (01/02/2020).

Pada kunjungan ini turut hadir  juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE serta Pangdam XIII/Merdeka  Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, SIP MM.

Kapolda Sulut Sigid mengingatkan kepada semua masyarakat bahwa Sulut adalah wilayah yang paling toleransi dan jadi percontohan semua Provinsi di Indonesia.

“Tanah Nyiur Melambai yakni Sulut ini adalah contoh toleransi umat beragama di semua Provinsi di Indonesia, mari kita jaga. Dan bersama-sama kita membangun  nilai tolerasi yang sudah terjalin selama ini,”tegasnya.

Lanjutnya, Sulut  adalah tanah yang diberkati Tuhan, yang didalamnya ada beraneka ragaman suku, adat, budaya dan agama.

“Ini harus kita jaga bersama dengan suatu ikatan tali persaudaraan,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan masyarakat Perum Agape Damai, Minahasa Utara Damai, torang samua basudara dan Torang samua Ciptaan Tuhan.

“Saya meminta agar Polda Sulut bersama jajarannya dapat menindak tegas oknum-oknum penyebar kebencian, penyebar berita hoax yang juga dengan segaja  merusak keberagaman dan nilai toleransi umat beragama yang ada di Sulut ini,”terangnya.

“Saat ini masyarakat yang tinggal di Perum Agape Tumaluntung sudah dalam keadaan aman dan kondusif,”tambah Gubernur OD.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.