example banner
.

Kadis Koperasi Minahasa Beri Solusi Bagi Penerima BPUM di Kiawa Dua

KIAWA,pojoksulut.id – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minahasa Moudy Lontaan,S.Sos memberikan masukan sekaligus solusi terkait permasalahan bagi warga penerima UMKM di Desa Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara, Selasa 22 Desember 2020.

“Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM sebesar Rp 2,4 juta adalah Bantuan Presiden dalam rangka membantu pelaku usaha kecil di masa pandemi covid-19” ujar Lontaan

Dikatakan Lontaan, beberapa waktu lalu Bupati Royke Roring melakukan kunjungan ke Jakarta untuk berkoordinasi terkait persolan di masyarakat dalam proses pencairan BPUM UMKM.

“Pak Bupati menemui pejabat Kementrian dan BRI pusat terkait Nama dan NIK penerima yang berbeda sampai proses penciran di Bank yang memakan waktu lama” ujar Lontaan.

Bahkan beberapa warga Kiawa Dua mengeluhkan langsung kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minahas permasalahan yang sampai saat ini belum teratasi dan langsung dijawab akan ada jalan keluar.

“Nama yang mengalami persoalan dalam proses pencairan akan saya bawa langsung kepihak Bank”pungkas mantan Camat Kawangkoan itu.

Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur,S.Pt, MM berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang langsung memberikan solusi atas persoalan bagi penerima BPUM UMKM.

Hukum Tua Desa Kiawa Dua Jemmy Suak mengatakan ada 14 nama penerima BPUM UMKM di Kiawa Dua yang saat ini menerima buku tabungan dari BRI dan akan mengurus pencairan di Bank.

About The Author

Reply

example banner
.