example banner
.

JGE : Mari Kobarkan Semangat Juang Kartini Melawan Covid-19

TOMOHONpojoksulut. Id : Bertepatan dengan momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020 ini, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman SE MM, mengajak warga kota Tomohon dalam hal ini kaum wanita untuk merefleksikan semangat perjuangan yang diwariskan oleh RA Kartini.

 

JGE sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa Kartini adalah figur yang memperjuangkan kesetaraan peran antara perempuan dan laki-laki agar perempuan bisa turut aktif berkontribusi dalam kemajuan bangsa.

 

Dalam memperingati hari kartini di era ini, ditengah situasi seperti sekarang, mari kita mencontoh semangat kartini dengan tetap berperan aktif dan produktif walaupun sedang terbatas dengan pandemi.

 

“Work from home, study from home, dan dengan mentaati himbauan pemerintah kita juga sudah turut terlibat membantu pemerintah mengatasi pandemi ini”, Ungkap JGE.

 

Tetap semangat, tetap produktif dan tetap waspada. seluruh kaum perempuan tepat hari ini harus mencontohi semangat seorang Kartini, meski harus beraktifitas dirumah sesuai anjuran pemerintah, kita harus mampu menjadi seorang yang teladan yang memiliki semangat juang yang tinggi bagi negara khususnya dilingkungan keluarga.

 

“Hari ini walau kita harus beraktifitas dirumah masing – masing dikarenakan Covid-19. Kita dapat mencontoh semangat Kartini meski di rumah, kita tetap harus semangat dalam menjalankan aktifitas dengan baik dan penuh ucapan syukur berada dikondisi saat ini ” ujar JGE.

 

Berada disituasi pandemi Covid-19 saat ini, JGE mengatakan peran perempuan, terlebih yang bergelut di bidang medis pun harus diapresiasi dan diberikan semangat dalam menjalankan tugas medis.

 

“Para tenaga medis, dokter maupun perawat serta para pekerja rumah sakit yang memiliki tugas mulia menyelamatkan jiwa manusia meski resiko jiwa raga mereka sendiri,” kata JGE.

 

Baginya, Pandemi Covid-19 memberi kesempatan kepada semua elemen masyarakat untuk mampu menunjukkan kualitas kemanusiaannya. Seperti Kartini yang dikenal berani dalam memperjuangkan kemanusiaan termasuk dalam hal kesetaraan gender.

 

(Donny)

About The Author

Reply

example banner
.