example banner
.

Jelang Pilkada, Walikota Ajak Seluruh Elemen Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

TOMOHONpojoksulut. Id – – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mengajak seluruh elemen di Kota Tomohon untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Kita semua diajak untuk menjaga kerukunan umat beragama terlebih saat tahapan pilkada 2020 saat ini dan seterusnya”, Ujar Eman.

Tak hanya itu, Walikota juga mengingatkan kepada para kontestan pilkada jangan sampai membawa isu sara (suku, agama, ras, dan antar golongan) supaya tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat yang selama ini hidup rukun dan damai.

“Mari secara bersama-sama kita mengawal pelaksanaan pesta demokrasi rakyat, supaya tidak ada kontestan membawa isu ini, demi menjaga kerukunan umat beragama. Tentu kami menyambut baik dukungan moral FKUB Kota Tomohon kepada pemerintah kota dalam rangka menghadapi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020”, tukas Walikota saat memimpin kegiatan sosialisasi peran tokoh agama jelang Pilkada.

Dikatakan Eman, tokoh agama mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakkan partisipasi masyarakat menjelang pilkada serentak, dapat menyampaikan narasi penting diselenggarakan pilkada untuk dapat menghasilkan pemimpin berkualitas, memiliki legitimasi kuat dan dapat melahirkan kebijakan yang dibutuhkan masyarakat.

About The Author

Reply

example banner
.