Jack Paruntu: Bangunan Gedung di Minut Wajib Kantongi IMB

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Jack Paruntu SE mengimbau masyarakat Minahasa Utara (Minut) apabila mendirikan suatu bangunan gedung alangkah baiknya harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal ini dikatakannya kepada awak media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, IMB sangat penting untuk dimiliki oleh warga. Karena ini merupakan aspek legalitas secara hukum yang menyatakan bahwa  benar-benar adalah milik dari yang bersangkutan.

“Lebih baik lagi kalau bangunan tersebut sudah bersertifikat serta dilengkapi IMB. Mengantisipasi jika nanti ada pengawasan, maka sudah jelas terbukti kepemilikannya,”terangnya.

Sejauh ini, kata Paruntu, pihaknya terus memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mengurus IMB ini.

“Sosialisasi IMB sudah kita lakukan du Kecamatan Airmadidi, Kalawat, Kema dan Wori. Sosialisasi ini masih akan  berlanjut di kecamatan yang lain. Karena target dari Dinas PM-PTSP akan menjangkau 10 kecamatan yang ada di Minut ini,”paparnya.

“Diharapkan kepada masyarakat Minut untuk bisa mengurus IMB.  Entah itu bangunan rumah tempat tinggal, ataupun bangunan untuk kegiatan usaha,”tambah Paruntu.

(vhy)

About The Author

Reply