Irup HUT RI Ke-74, Bupati Tetty Paruntu: Peningkatan SDM Jadi Program Unggulan

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati
Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang dilaksanakan di halaman utama kantor bupati itu, turut dihadiri Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, anggota Forkominda, Sekretaris Daerah.Denny Kaawoan MSi, Kepala SKPD bersama jajarannya, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perwakilan Parpol, serta undangan lainnya.

Tema HUT RI ke-74 adalah ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ dengan sub tema ‘Dengan Semangat HUT RI ke-74 Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Percepatan Pembangunan’.

Dalam amanatnya, Bupati Minsel mengatakan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu program unggulan Pemkab Minsel.

“Peningkatan kualitas SDM jadi program unggulan kami. Salah satunya ialah dengan memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa. Selain itu, kami juga mengikut sertakan tenaga pendidik dalam kegiatan-kegiatan pelatihan guna semakin meningkatkan kualitas tenaga pendidik (guru),”ucap bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Dalam upacara bendera ini juga dibacakan naskah Proklamasi, Pancasila, dan pembukaan UUD 1945, dan doa syukur HUT RI ke-74 tahun.

Dari pantauan, beberapa Kepala SKPD Pemkab Minsel terlihat menggunakan pakaian adat Minahasa. Dari informasi yang diperoleh, pakaian adat yang dipakai di lombakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

(hard)

About The Author

Reply