Irup HUT RI Ke-74, Bupati Sumendap Ajak Menjaga Persatuan dan Kesatuan

RATAHAN,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT ke-74 Republik Iindonesia, di Lapangan Ompi Ratahan, Sabtu (17/8/2019). Bupati Mitra James Sumendap SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Hadir dalam upacara ini, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaya Joke Legi, Ketua TP-PKK, seluruh pejabat dan ASN Mitra, anggota DPRD Mitra, perwakilan siswa-siswi, Forkopimda, perwakilan perangkat desa bahkan tenaga harian lepas (THL).

Bupati Sumendap yang membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa, persatuan dan kesatuan sangat penting untuk keutuhan bangsa dan negara.

“Saya mengajak kita semua agar terus menjaga persatuan dan kesatuan juga saling menghormati antar umat beragama, khususnya di Minahasa Tenggara,”ujarnya.

Kepada para Paskibraka, Bupati Sumendap mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Semua yang telibat baik instruktur, penanggung jawab Paskibraka, dan para peserta adik-adik siswa-siswi yang terlibat dalam tugas negara ini, saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Bersyukur karena telah melaksanakan tugas negara dengan tidak melakukan kesalahan apapun saat mengibarkan bendera Merah Putih,” kata Sumendap.

Selanjutnya, pada upacara penurunan bendera, Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi tampil sebagai Irup.

(fred)

About The Author

Reply