example banner
.

Inovatif! Siswa SMA Negeri 1 Tompaso Ujian Dalam ‘Kotak’

TOMPASO,pojoksulut.id – SMA Negeri 1 Tompaso, Kabupaten Minahasa siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan protokol kesehatan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Tompaso, Shirly Sendra Keintjem,S.Th

” Saat ini kami sementara melaksanakan Ujian Sekolah dengan tatap muka terbatas dan ada 193 siswa yang ikut, dibagi di 13 ruangan” ujar Keintjem.

Dikatakan Shirly Keintjem pelaksanaan Ujian Sekolah berbeda dari sebelumnya karena harus mengikuti protokol kesehatan ketat.

“Saat tiba dan sebelum pulang sekolah setiap siswa diukur suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak termasuk saat diruangan kelas setiap meja siswa di batasi dengan sekat menyerupai kotak namun transparan” tutur Keintjem

Shirly Keintjem menambahkan Ujian Sekolah saat ini, sebagai uji coba pelaksanaan PTM yang akan dilaksanakan awal tahun ajaran nanti.

“Untuk kali ini kami memberanikan diri mempersiapkan pelaksanaan ujian dengan standar kesehatan namun sudah bisa tatap muka langsung dengan jumlah siswa setiap ruang maksimal 18 orang dan siswa tidak perlu takut karena sudah diatur demi keamanan, kenyamanan dan kesehatan siswa” jelas Keintjem

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMA Negeri 1 Tompaso melibatkan Orang Tua Siswa, Pemerintah Kecamatan Tompaso dan Puskesmas Tompaso dan setiap hari dipantau tim pencegahan covid kecamatan bahkan setiap siswa pulang ruangan langsung disemprot disinfektan.

 

About The Author

Reply

example banner
.