example banner
.

Mahasiswa Unima KKN di Minut, Ini Pesan Bupati Panambunan 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Sekitar 1200 orang Mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), yang akan melaksakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 10 Kecamatan yang ada di wilayah Minahasa Utara (Minut) di sambut dengan hangat oleh Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Senin (27/01/2019) di pendopo kantor bupati.

Dalam sambutannya Bupati VAP mengatakan,” Dengan kasih dan kemurahan Tuhan kita boleh bertemu di sini.

“Terima kasih kepada Unima karena sudah mempercayakan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebagai tempat diadakannya KKN,”ucapnya.

“Saya mengimbau kepada para Camat, Hukum Tua maupun Lurah, harus mendukung apa yang menjadi keperluan dari mahasiswa ini. Nanti akan diawasi juga oleh Asisten I dr Jane Symons MKes,”tambah Bupati VAP.

Lanjutnya, mahasiswa diajak agar nanti saat turun lapangan harus bersikap sopan dan hormat kepada masyarakat.

“Berikan contoh yang baik. Bekerjalah sesuai program yang sudah ditata. Bantulah masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga. Dan jadilah teladan bagi banyak orang. Jangan sampai mempermalukan Unima,”imbaunya.

Sementara itu Rektor Unima melalui Prof DR Revolson Mege mengatakan memilih Desa Wori sebagai Pilot Projek agar bersinergi dengan Pemkab Minut.

Selain itu, target utama juga adalah penyuluhan tentang bagaimana cara menggunakan dana desa. Ada juga pembinaan untuk generasi muda yaitu dengan liga desa dimana kita akan memasyarakatkan olahraga. Ada juga program dengan nama kesurga (Kesenian dan Olahraga) yaitu kita melatih anak-anak serta masyarakat  untuk lebih mencintai budaya. Khususnya kebudayaan di Minut ini.

“Nantinya juga akan dilombakan dan dimonitori oleh para dosen dari Unima. Dengan dukungan dari Pemkab Minut,”paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten I dr Jane Symons MKes, Asisten II Drs Alla Mingkid, Asisten III Drs Rivino Dondokambey, para SKPD, para Camat, dan dosen-dosen dari Unima.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.