example banner
.

Ini Penjelasan Dinas Kesehatan Tomohon Soal Vaksinasi Covid-19

TOMOHONpojoksulut.Id –Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed menjelaskan proses vaksinasi terbagi dalam 3 golongan penerima vaksin yakni tenaga kesehatan,petugas pelayanan publik dan masyarakat umum.

“Dalam kegiatan vaksinasi nantinya terbagi dalam 3 golongan,dimana tenaga kesehatan akan diprioritaskan awal yakni sebanyak 1539 vaksin,selanjutnya petugas pelayanan publik dan masyarakat”,Ujar Liuw Senin 16 Januari 2021.

Tentu pemberian vaksin covid-19 kata Liuw, memiliki beberapa ketentuan yaitu orang dewasa yang sehat usia 18 – 59 tahun, kemudian menerima penjelasan serta menandatangani surat persetujuan dan bersedia mengikuti aturan serta jadwal imunisasi.

Liuw menjelaskan untuk yang tidak bisa diberikan vaksin Sinovac yaitu orang yang pernah terkonfirmasi atau menderita Covid-19, memiliki riwayat penyakit penyerta seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi, penyakit ginjal, stroke, hepatitis kronis tumor, epilepsi, penyakit autoimun, maupun penyakit kronis lainnya.

Ditambahkan Liuw bahwa saat ini pihaknya terus melaksanakan sosialisasi terkait vaksinasi dan seluruh calon penerima vaksin juga melalui proses skrining.

Bagi para Vaksinator juga dibekali dan dilatih khusus oleh Balai Diklat Kesehatan Makasar dalam proses penyuntikan vaksin covid-19.

About The Author

Reply

example banner
.