example banner
.

Ini Penjelasan Camat Dimembe Terkait Masalah di Desa Lumpias

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Pemerintah Kecamatan Dimembe dalam hal ini Camat Ansye Dengah bersama Kapolsek Dimembe IPTU Fadhly dan Plh Danramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Pelda Alexander S Budiman, Selasa 16 Maret 2021 adakan pertemuan bersama para tokoh masyarakat untuk mencari solusi terkait masalah demo masyarakat yang terjadi kemarin (15/3), yang meminta untuk memberhentikan Hukum Tua Desa Lumpias  Nixon Mentang.

Camat Dimembe Ansye Dengah menjelaskan hasil dari pertemuan tersebut, para tokoh masyarakat mengukapkan jika Kumtua Lumpias Nixon Mentang tidak disenangi karena tidak melakukan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, serta diduga telah menyalahi aturan yakni penyalahgunaan Dana Desa, tindakan amoral yaitu kumpul kebo hingga menggunakan rekening pribadi pada sejumlah bantuan.

“Saya harus ambil sikap agar situasi keamanan di desa tetap kondusif. Jika ada keluhan warga, itu biar nanti proses kita ikuti aturan dan proses hukum yang berlaku,” ucap Dengah.

Mengenai isu Camat Dimembe telah menonaktifkan Kumtua Lumpias, itu langsung ditepisnya. Sebab, seorang kumtua definitif tidak bisa diberhentikan oleh seorang Camat.

“Menghentikan kumtua definitif tidak gampang. Jadi yang menentukan itu adalah pengadilan jika ada perkara hukum. Namun untuk saat ini, semua pengurusan administrasi desa, sudah saya serahkan ke Sekretaris Desa dengan mengatasnamakan kumtua,” jelas Dengah.

Ia juga menambahkan akan menindaklanjuti permasalahan ini.

” Masalah ini akan secepatnya diselesaikan oleh pemerintah kecamatan agar pelayanan di desa bisa berjalan normal kembali.” Kuncinya.
(**)

About The Author

Reply

example banner
.