example banner
.

Imigrasi Manado dan Unsrat Jalin Kerjasama

MANADO, pojoksulut.id – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, menjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganan kesepakatan layanan masyarakat, (Kamis (27/8/2020).

Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan antara Kepala Kantor imigrasi kelas I TPI Manado Arthur Lucky Mawikere SSos MH bersama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Mawikere dalam sambutannya mengatakan, kesepakatan kerjasama kedua institusi pemerintah itu, terkait pembuatan paspor yang merupakan pelayanan prima kantor imigrasi.

“Artinya, masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi, namun dari kantor imigrasi yang aktif untuk mrlakukan pelayanan di tempat, baik di kantor pemerintah maupun di lembaga pendidikan di perumahan” ujarnya.

Sementara Rektor Unsrat menanggapi positif kesepakatan tersebut. Menurut Ellen, perjanjian kerjasama itu memberikan kemudahan yang kebih efektif buat civitas akademika untuk kepengurusan yang berhubungan dengan kantor imigrasi.

“Universitas Sam Ratulangi juga menawarkan kalau perlu narasumber yang terkait dengan kompetensi dan keilmuan masing masing, dimana kami siap kerjasama,” kata Ellen.

Di sisi lain Kumaat menambahkan kalau Rektorat Unsrat siap melakukan kerjasama dalam sektor penelitian pembangunan (Litbang-red), karena bisa memperluas dan tidak terbatas hanya pada pembuatan paspor saja.

(ing)

About The Author

Reply

example banner
.