Ibadah Oikumene Awal Bulan, Bupati ROR: Mari Kita Mensyukuri Berkat Tuhan

TONDANO,pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa, Senin (12/8/2019), melaksanakan ibadah oikumene awal bulan di gedung GMIM Sentrum Tondano. Ibadah ini turut dirangkaikan dengan kegiatan menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

Hadir dalam ibadah tersebut, Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), Ketua TP-PKK Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Jeffry R Korengkeng SH MSi, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, ajaran Pemkab Minahasa dan FKUB Minahasa.

Ibadah di pimpin Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdk.

Dalam pesan khotbahnya yang dikutip dari Bilangan 27:1-11, Tangel mengajak para pemimpin untuk bisa mencontohi apa yang dilakukan Musa sebagai seorang pemimpin, di mana ia menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi kepada Tuhan.

“Musa mengajarkan untuk meminta petunjuk kepada Tuhan untuk berbagai persoalan yang dialami dan luar biasanya, Tuhan menjawab permohonannya. Sebagai ASN Kita diajar untuk mengingat nasionalisme, kita perlu kejujuran dan ketulusan,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa dalam sambutannya mengajak seluruh ASN untuk bersyukur atas tuntunan dan penyertaan Tuhan, mengingat beberapa hari lagi, seluruh masyarakat akan merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Mari mensyukuri berkat Tuhan dalam hidup kita, beberapa hari lagi kita akan memasuki Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74,”ucapnya.

Bupati ROR juga menyampaikan kegiatannya selama 11 hari berada di luar negeri dalam kaitan memenuhi undangan. Beberapa hal Diantaranya berbagai kerjasama dan penandatangan MoU dengan pemerintah Cecil County Maryland, Amerika Serikat.

“Selama berada di sana, saya memyempatkan diri menyapa masyarakat Minahasa yang hidup disana. Saya memberikan memotivasi serta semangat kepada mereka untuk tetap berjuang dan pemerintah akan berusaha menopang mereka,”jelasnya.

“Kiranya firman Tuhan yang sudah kita dengarkan dapat menjadi bekal bagi kita, memberikan semangat dan motivasi dalam menyambut hari kemerdekaan,”tandas bupati.

(joudi)

About The Author

Reply