example banner
.

HUT Desa Warembungan, Wabup Dondokambey Ajak Warga Dukung Program Pemkab

TONDANO,pojoksulut.id — Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey SSi, mengajak warga Desa Warembungan Kecamatan Pineleng, untuk senantiasa menopang program Pemkab Minahasa mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Wabup Dondokambey saat memberikan sambutannya pada ibadah syukur HUT ke-190 Desa Warembungan, Minggu (25/8/2019).

Menurut Wabup, beberapa program yang sudah dilaksanakan Pemkab Minahasa diantaranya pemberian insentif bagi pimpinan golongan agama, pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tokoh agama, pemberian kesehatan gratis, santunan duka, pemberian bantuan peningkatan sarana peribadatan, kenaikan gaji honor perangkat desa dan kelurahan.

“Peningkatan gaji guru honorer, serta pemberian bantuan seragam bagi 11.000 siswa baru kelas 1 sd dan 7 SMP yang baru masuk, ADD, dana desa, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi daerah, itu semuanya sudah kami lakukan,”terangnya.

Kepada pengelola keuangan desa, Wabup Dondokambey berpesan agar setiap anggaran yang dialokasikan untuk desa dapat digunakan sebagaimana diperuntukannya.

“Pemerintah desa untuk lebih meningkatkan kualitas kerja, serta terus berinovasi, memanfaatkan secara bijak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan tata keloka pemerintahan yang lebih baik, dan berdayakan setiap potensi yang ada untuk membangun desa,”ucapnya.

Dalam momentum perayaan hari ulang tahun desa ini, lanjut Wabup, kiranya akan terus memotivasi kita untuk mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Ini merupakan prestasi dan pencapaian yang telah ditorehkan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Warembungan hingga usia ke-190, kiranya terus disyukuri sebagai anugerah pemberian Tuhan di wujudkan lewat komitmen bersama dan pemberian diri untuk membangun desa,”pungkasnya.

Ibadah syukur di pimpin oleh Pastor Hanny Mentang, PR yang mengambil pembacaan dalam Injil Lukas 10 : 38-42 dengan perikop “Maria dan Marta”

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.